Reuni IKD (Interaksi Keluarga Diniyyah)

WhatsApp Image 2022-11-17 at 09.51.20

            Dalam merayakan Milad Diniyyah yang ke 99, Interaksi Keluarga Diniyyah atau biasa dikenal dengan sebutan (IKD) melaksanakan reuni di Aula Zainuddin Labay pada (04/11). Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Dewan Pakar Interaksi Keluarga Diniyyah Puter, Ketua IKD, Pengurus IKD cabang/ daerah, coordinator angkatan dan seluruh anggota IKD diseluruh Indonesia.

            Kegiatan ini menggaungkan tema “Pererat Silaturrahmi dan Kebersmaaan”. Saat membuka acara, Eva Delva, M. M. Pd selaku ketua IKD pusat mengatakan, “ Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjalin silaturrahmi, dan Diniyyah Puteri menjadi wadah untuk berkumpulnya para alumni.” tegasnya, saat diwawancarai.

            Disela-sela penampilan profil Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan, SE. Akt., M. Si selaku Pimpinan, menjelaskan bagaimana perjuangan Rahmah El Yunusiyyah dari tahun 1900-1969. Fauziah Fauzan juga menjabarkan program santri, divisi otonom, prestasi santri, hingga kerjasama Diniyyah Puteri baik yang ada di dalam maupun luar negeri. Kegiatan ini dilanjutkan dengan rapat umum reuni akbar IKD yang di moderatori oleh Fauziah Fauzan selaku Pimpinan Diniyyah Puteri. Rapat ini memberikan kesimpulan ingin menjadikan Rahmah El Yunusiyyah sebagai Pahlawan Nasional, pengembangan STIT menjadi Universitas, Kerjasama dengan Arab Saudi, Qatar dan Inggris, pembuatan film Rahmah El Yunusiyyah, penyelesaian asrama yang sesuai dengan QUBA curriculum.

            Kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama alumni. Akhir acara ditutup dengan foto bersama. (Syifa Khaira Najwa/Diniyyah News)

           

You are here: Home News and Events Reuni IKD (Interaksi Keluarga Diniyyah)