Reuni Akbar dan Musyawarah Besar (Mubes) Interaksi Keluarga Diniyyah (IKD)

398859704 6437662176342439 64nj57722843567265233 n

Musyawarah Besar (Mubes) Alumni Diniyyah Puteri di Aula Zainudin Labay El Yunusy dihadiri oleh ratusan alumni yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Acara ini dilaksanakan pada Minggu (05/11/2023) bertepatan dengan rangkaian Milad ke 1 Abad Diniyyah Puteri.

Mubes ini dilaksanakan bersamaan dengan reuni akbar seluruh angkatan keluarga besar Alumni Diniyyah Puteri. Ketua Interaksi Keluarga Diniyyah (IKD), Drs. Eva Delva, M.MPd menjelaskan bahwa dalam milad kali ini menyampaikan laporan pertanggung jawaban dari kepemimpinan periode sebelumnya. “Pada Mubes tadi kami menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) serta merevisi Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD ART) yang sudah berhasil dibuat di masa kepemimpinan kami,” ucapnya.

Pada acara ini Eva Delva menuturkan  pengurus IKD turut menuturkan peresmian IKD sebagai organisasi resmi dengan pengurusan izin pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) serta penyerahan donasi kepada Perguruan Diniyyah Puteri dari alumni sebanyak 136 juta.

Eva Delva menjelaskan bahwa pendirian IKD bertujuan untuk memberikan manfaat bagi sesama, terutama kepada Diniyyah Puteri sekaligus bersuara, bergerak dan saling menjembatani satu sama lain.

Beliau juga menyebutkan bahwa hal ini menjadi momentum dimana semua alumni bisa membersamai sekaligus melepas rindu antar teman seangkatan, kakak serta adik kelas.

Hal senada diungkapkan oleh Rifda Neli, alumni yang berasal dari Jakarta. Ia mengaku antusias dan bersemangat mengikuti reuni akbar IKD. “Acara seperti ini sangat penting untuk melepas rindu. Terutama bagi kita yang sudah lama tidak berjumpa. Terlebih lagi kita anak asrama yang mengetahui suka duka kehidupan teman-teman kita di asrama lainnya. Hal ini menjadi momen bagi kita mengingat memori lama kehidupan asrama,” ujarnya.

Sementara itu, Fauziah Fauzan, El Muhammady, SE. Akt. M.Si, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri yang juga alumni Diniyyah Puteri menyebutkan harapannya bagi IKD. “Semoga IKD tetap eksis membangun alumni serta menjadi wadah kebersamaan, mampu saling membantu satu sama lain, dan terus membangun ukhuwah atas izin Allah,” sebutnya. (Tasya Sabila/Diniyyah Puteri) 

You are here: Home News and Events Reuni Akbar dan Musyawarah Besar (Mubes) Interaksi Keluarga Diniyyah (IKD)