Pawai Syukuran Milad ke-99

pawai99.jpeg

 

            Kegiatan pawai turut mewarnai kemeriahan Milad ke-99 Perguruan Diniyyah Puteri, Rabu (2/11/2022). Kegiatan ini dimulai pukul 08.30 WIB yang diikutioleh Pimpinan Perguruan, Fauziah Fauzan El Muhammady SE, Akt, M.Si beserta seluruh guru, dosen, karyawan, santri, dan mahasiswi Diniyyah Puteri.

            Fauziah Fauzan mengatakan bahwa pawai ini dilaksanakan untuk memperkenalkan seluruh unit pendidikan yang ada di Diniyyah Puteri mulai dari Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS), Madrasah Tsanawiyah Swasta Diniyyah Menengah Pertama (MTsS DMP), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Aliyah Swasta Kulliyatul Muallimat El Islamiyah (MAS KMI), dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT).

Rute pawai meliputi Perguruan Diniyyah Puteri, Jembes, Simpang Lampu Merah PDAM, Gedung M. Syafe’i, SMPN 1, SMPN 5, Masjid Taqwa Muhammadiyah, AB Mart, Masjid Jihad, Pasar Padang Panjang, Kantor Lurah Pasar Usang, dan kembali ke Perguruan Diniyyah Puteri.

            Pawai dimeriahkan dengan penampilan drum band santri MTsS DMP, SMP, dan MAS KMI, serta drum band MIS Rahmah El Yunusiyyah. Sementara itu, murid-murid RA memakai baju tradisional Minangkabau dan menaiki kereta wisata. Hal yang sama juga dilakukan siswa MISRahmah El Yunusiyyah yang sebagiannya memakai pakaian tradisional Minangkabau dan sebagian lagi memakai seragam polisi.

            Santri yang ikut pawai turut memeragakan lima orang tokoh yang pernah memimpin Diniyyah Puteri. Mulai dari Rahmah El Yunusiyyah, Isnaniah Saleh, Husainah Nurdin, Zikra, dan pimpinan saat ini yakni Fauziah Fauzan. Di samping itu turut dipamerkan kaligrafi 99 Asmaul Husna yang ditulis oleh santri, mahasiswi, guru, dan karyawan Diniyyah Puteri.

            Ketika diwawancarai, Fauziah Fauzan mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya pawai dengan lancar. “Pawai ini sejatinya merupakan momen untuk kita kembali memperkenalkan diri lebih dekat ke masyarakat khususnya warga Padang Panjang,” ucapnya. (TasyaSabila/DiniyyahNewsReporter)

  

You are here: Home News and Events Pawai Syukuran Milad ke-99