Khatam Al-Qur’an Madrasah Ibtidaiyah Swasta rahmah El Yunusiah tahun 2022

WhatsApp Image 2022-06-28 at 2.09.58 PM 6

            Kepala kantor kementrian agama Kota Padang Panjang yang diwakili oleh pengawas Madrasah Agus Nasution membuka langsung Khatam Al-Qur’an siswa Madrasah Ibtidaiyyah Swasta Rahmah El Yunusiyyah (MIS REY) Padang Panjang, pada (28/06) di Aula Zainuddin Labay. Peserta khatam tahun ini berjumlah 39 orang, berasal dari siswa kelas lima. Bertemakan “mewujudkan generasi qur’ani menjadi insan yang mulia”. Generasi qur’an mampu membaca Al-Quran memahami dan menjalankan aturan-aturan yang Allah berikan.

            Khatam Al- Qur’an merupakan salah satu bagian dari program rutin, satu kali setahun yang dirancang di Quba Kurikulum (quran, sunnah, qalbu, brain, attitude). Al qur’an dan sunnah memimpin untuk membangun qalbu yang sehat, qalbu yang sehat memimpin kerja otak atau brain yang akhirnya membuat anak mempunyai kehidupan yang baik atau akhlakul karimah.

WhatsApp Image 2022-06-28 at 2.09.58 PM 2

            Khatam tahun ini dihadiri oleh Kepala kantor kementrian agama Kota Padang Panjang yang diwakili oleh pengawas madrasah Agus Nasution, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Kepala Departemen Pendidikan, Staf Ahli Pimpinan, guru dan karyawan Diniyyah Puteri , serta Wali murid.

            Pimpinan Diniyyah Puteri Fauziah Fauzan SE, Akt., M.Si mengatakan” terimakasih kepada orang tua yang sudah memberikan dukungan kepada anak-anak kita. Hari ini menjadi sejarah bagi anak-anak kita bahwa mereka membaca surat-surat cinta yang Allah turunkan dalam Al-Quran yang dibawa oleh Rasulullah SAW, Insyallah menjadi pedoman kita sampai akhir. Semoga kegiatan ini menjadi catatan bagian dari amal terbaik yang kita lakukan.” Ujarnya

            Salah seorang wali murid mengatakan “ alhamdulillah khatam tahun ini pesertanya lebih banyak dari yang sebelumnya. Mudah-mudahan persiapan khatam tahun depan lebih matang dan bisa terprogram lebih baik lagi kedepannya.” (Syifa Khaira Najwa/Diniyyah News Reporter)

           

You are here: Home News and Events Khatam Al-Qur’an Madrasah Ibtidaiyah Swasta rahmah El Yunusiah tahun 2022