Display Proyek Santri dan Peresmian ARFA Cafe

WhatsApp Image 2021-02-24 at 09.51.58

Kamis, (18/2/21), Diniyyah Puteri mengadakan pembukaan display proyek santri MTsS DMP, SMP, dan MAS KMI Diniyyah Puteri. Acara ini dilaksanakan di aula Zainuddin Labay El Yunusiy yang turut dihadiri Wali Kota Padang Panjang, Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sumbar, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang, dan tamu undangan lainnya.

WhatsApp Image 2021-02-24 at 09.56.50

Kegiatan pembukaan ini juga sekaligus peresmian ARFA Cafe, yaitu cafe yang pelayannya adalah dua robot. Robot ini merupakan karya santri yang tergabung dalam tim robotik yang dibimbing guru di Diniyyah Robotik, Ra’an Shalihan, ST dan Syafmawandi Irwan, S.Pd.

Proyek santri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini santri membuat proyek individu dalam berbagai jenis bidang, diantaranya: literasi, sains dan teknologi, media pembelajaran, vidio, quiz/game, produk makanan, kerajinan, seni, dan maket.

“Salah satunya ada yang membuat tulisan berupa buku kumpulan cerpen, buku kumpulan puisi, dan tulisannya lainnya. Buku yang dibuat itu sudah mendapatkan ISBN, agar buku karya santri ini terdaftar dalam perpustakaan nasional, insyaAllah,” ucap Pimpinan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan, SE, Akt, M.Si saat memberikan sambutan.

Setelah kegiatan pembukaan, Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri serta tamu undangan melihat display proyek santri serta meresmikan ARFA cafe. (Rahmi Yulianti/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events Display Proyek Santri dan Peresmian ARFA Cafe