Murid MI Rahmah El Yunusiyyah gelar Bazaar Muharram 1439 H

DSC 0364website

Untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1439 H, seluruh murid Madrasah Ibtidaiyah (MI) Rahmah El Yunusiyyah pada pagi hari ini mengadakan Bazaar Satu Muharram di lingkungan Diniyyah Puteri. Adapun barang yang dijual adalah berbagai jajanan pasar, seperti nasi goreng, kue-kue basah, dan aneka minuman. Bahkan ada juga prakarya buatan tangan para murid. 
Bertindak sebagai pembeli adalah para guru, karyawan, santri MTs DMP & SMP Diniyyah Puteri, santri MA KMI, dan murid-murid MI sendiri. Bazaar Satu Muharram sengaja tidak digelar pada awal bulan Muharram, tetapi baru tanggal 20 Muharram ini agar murid-murid bisa fokus dulu dalam menghadapi ujian. 
Tujuan pendidikan dari digelarnya bazaar ini adalah untuk menerapkan keterampilan berdagang kepada murid-murid sesuai tingkatan umurnya. 
Untuk murid-murid kelas I dan II berdagang makanan kecil secara keliling dengan didampingi orangtua masing-masing. Mereka dilatih untuk berani berkomunikasi dan menawarkan langsung dagangannya kepada teman, kakak, dan guru. Untuk murid-murid kelas III, IV, dan V berdagang dengan membuka stand makanan ringan dan minuman dengan beragam variasi harga. Adapun makanan dan minuman ini dibuat oleh orangtua murid di rumah.

DSC 0382website

Sedangkan murid-murid kelas VI sudah dilatih untuk berdagang secara kreatif, seperti dengan bantuan selebaran sebagai media promosi atau pengemasan kreatif dengan pemberian hadiah souvenir. Selain itu juga sudah ada pembagian tugas yang jelas siapa sebagai kasir, pembuat laporan keuangan, pelayan saji, dan marketingnya. Seluruh stand bazaar ini akan dinilai bagaimana cara penataan dagangan, kerapian tim penjualnya, dan kebersihannya. Nantinya, keuntungan dari hasil penjualan Bazar ini akan kumpulkan untuk disumbangkan kepada orang-orang yang kurang mampu di sekitar pasar pusat Padang Panjang. (Diniyyah Puteri/Public Relation)

You are here: Home News and Events Murid MI Rahmah El Yunusiyyah gelar Bazaar Muharram 1439 H