Alumni Diniyyah Puteri Peduli Solok Selatan

IMG-20171001-WA0017website

Pada hari Selasa, tanggal 26 September 2017 Ikatan Keluarga Diniyyah Puteri (IKD) mengantarkan bantuan kepada korban bencana alam di Solok Selatan. IKD merupakan sebuah organisasi ikatan seluruh alumni Perguruan Diniyyah Puteri Rahmah El-Yunusiyyah Padangpanjang. Sumbangan tersebut berasal dari Alumni Diniyyah Puteri dari berbagai daerah. Dalam kegiatan sosial ini, IKD memberikan bantuan berupa pakaian sekolah lengkap sebanyak 103 pasang untuk Sekolah Dasar (SD) dan 59 pasang untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tidak hanya itu, IKD juga memberikan bantuan tas sebanyak 103 buah untuk SD dan 59 buah untuk SMP beserta paket alat tulis. Selain itu, IKD juga menambahkan 2 kardus diapers untuk balita dan lansia dan pembalut, serta perlengkapan mandi dan detergen. Hal ini tentu saja dilakukan guna menambah semangat belajar dari anak-anak yang terkena bencana. “semoga anak-anak tetap menjaga semangatnya dalam belajar, karena itu semua merupakan cobaan dan ujian dari Allah SWT. Mereka harus tetap menggapai cita-cita setinggi mungkin, agar kelak bisa membangun kampung yang madani,” jelas Ibu Syarifatul Hayati, selaku Dewan Pakar pengurus IKD Pusat. Rombongan IKD menyerahkan bantuan ke kantor camat Kecamatan Koto Parik Gadang di Ateh dan disaksikan oleh bapak SEKDA Kabupaten Solok Selatan.
IMG-20171001-WA0015website
 
Sebelum berangkat ke lokasi, IKD dengan ketua pengurus harian pusat, Ibu Fauziah Fauzan, SE. Akt. Msi dan wakil ketua ibu Dr. Meliyarti Syarif serta dewan pakar pengurus IKD, ibu Syarifatul Hayati Lc.MA melakukan koordinasi dengan Bapak Camat guna menanyakan apa yang diperlukan oleh korban bencana. Dan pak camat memberikan data bahwa yang masih kurang adalah pakaian seragam sekolah dan perlengkapan belajar untuk siswa SD dan SMP. Maka dari itu paket yang diberikan sesuai dengan data yang telah diberikan Pak Camat. Berdasarkan informasi yang diterima, derah yang terparah di kecamatan ini ialah Nagari Pakan Rabaa 4 Jorong.
Rencananya rombongan akan langsung datang menuju lokasi, akan tetapi karena rombongan tiba di sana sudah sore hari, maka IKD memutuskan untuk langsung pergi ke kantor camat Koto Parik Gadang di Ateh. Ibu Syarifatul Hayati menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan sosial dari IKD. “Semoga dengan kegiatan peduli sosial ini, seluruh anggota IKD bisa terus meningkatkan kepedulian antar sesama dan tetap menjaga ukhuwah islamiyah,” tambahnya. (Irma Febriyani, Diniyyah News Reporter)
You are here: Home News and Events Alumni Diniyyah Puteri Peduli Solok Selatan