Jusuf Kalla Hadiri Perayaan Milad 100 Tahun Diniyyah Puteri

398197242 6432366636871993ds 5597827667867310965 n

Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Jusuf Kalla mendatangi Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang, Sabtu (04/11/2023). JK, sapaan akrabnya datang dalam rangka perayaan Milad 1 Abad sekolah yang didirikan oleh Rahmah El Yunusiyyah, tokoh pembaharu pendidikan Islam dari Minangkabau.

JK tiba di Diniyyah Puteri didampingi oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah. Kedatangannya disambut meriah oleh santri dan diiringi dengan musik drum band sebelum memasuki Aula Zainudin Labay El Yunusy.

JK kagum pada Diniyyah Puteri, sekolah yang didirikan 1 abad lalu oleh Rahmah El Yunusiyyah. “Begitu jauhnya perbedaan pandangan. Seratus tahun yang lalu di tempat ini sudah didirikan sekolah khusus puteri,” ucapnya.

Beliau juga memuji kehadiran sekolah ini sebagai kemajuan pemikiran bangsa, “Pemikiran kita jauh lebih maju dari Afghanistan. Pada hari ini wanita disana belum mendapatkan pendidikan yang layak, tapi disini seratus tahun yang lalu sudah hadir sekolah khusus Puteri.”

Ia turut menjelaskan bahwa pendidikan adalah melihat masa depan serta peran wanita yang semakin maju, profesi yang makin besar dan harus mendapatkan pendidikan yang sesuai. Beliau melihat hal ini telah berhasil diwujudkan oleh Diniyyah Puteri melalui para alumninya. Contohnya, Rasuna Said dan Nurhayati Subakat.

JK turut memberikan selamat atas perjalanan panjang Diniyyah Puteri yang telah berhasil mencapai usia 1 Abad. Ia berharap seluruh pengabdian Diniyyah Puteri menjadi amal jariyah dan turut menjadi bagian untuk kemajuan bangsa.

Putra Bugis ini turut mengapresiasi dan memberikan harapannya atas usia 1 abad Diniyyah Puteri. “Kita mengapresiasi kurikulum dan pembelajaran disini. Mengikuti perkembangan, jadi tidak hanya agama tapi juga teknologi. Semoga tetap memberikan yang terbaik bagi anak muridnya, jelasnya.

Pada kesempatan ini JK juga berkesempatan meresmikan tugu 1 Abad Diniyyah Puteri dan meresmikan Asrama Hj. Yuliana yang baru didirikan pada tahun ini. (TasyaSabila/DiniyyahNewsReporter) 

You are here: Home News and Events Jusuf Kalla Hadiri Perayaan Milad 100 Tahun Diniyyah Puteri