PAMERAN ARTEFAK PENINGGALAN RASULULLAH 

IMG-20220211-WA0077.jpg

9-10 Februari 2022, keluarga besar Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang menyaksikan pameran artefak Rasulullah. Acara ini diadakan di Aula Zainuddin Labbay El Yunusy. Kegiatan ini dibagi kedalam dua sesi tiap harinya yang dibuka untuk lingkungan internal Diniyyah Puteri.

Artefak ini khusus didatangkan dari museum Galeri Warisan Rasulullah Terengganu, Malaysia, yang dikirim ke Indonesia. Semua artefak ini di Indonesia diamanahkan kepada Badan Pengawal Rasulullah (Baper) yang bekerjasama dengan Nahdlatul ulama (NU). Pada pameran kali ini artefak Rasulullah yang dipamerkan berupa rambut, darah bekam, ekstra keringat, tongkat, siwak, janggut, kain kiswah, kain sorban, tanah pemakaman, sorban, dan pedang. Acara ini merupakan bagian dari road show Sumatera titik kesepuluh. Tujuan utama acara ini adalah meningkatkan kecintaan pada Rasulullah.

IMG-20220211-WA0042.jpg

 

Hasri Harahap, Ketua Badan Pengawal Rasulullah bagian Sumatera mengungkapkan “Saya berharap apabila datang kebenaran maka hancurlah kebatilan yang artinya setelah melihat pameran ini diharapkan keimanan kita meningkat dan segala kemaksiatan yang pernah dilakukan bisa ditinggalkan dan segera bertaubat.

Salah satu pengunjung, Syariva ‘Aini berujar, “Awal datang sempat terharu bahkan merinding dan sekarang melihat langsung. Ada semacam kebanggaan dan rasa syukur, Alhamdulillah dan sangat luar biasa suatu kehormatan untuk Diniyyah Puteri, dan kedepannya saya berharap kegiatan ini dibuka untuk umum, khususnya masyarakat Padang Panjang.(Tasya Sabila/Diniyyah News)

    

You are here: Home News and Events PAMERAN ARTEFAK PENINGGALAN RASULULLAH ﷺ