Santri Diniyyah Puteri Menang Lomba Menulis Surat

Hari Santri Tingkat Nasional

 

IMG 0914-min

 

 

Santri kelas XI IPS MAS KMI Diniyyah Puteri, Fazatil Husainah, meraih juara 2 lomba Surat Santri Sayembara Santri Siaga Jiwa Raga. Lomba menulis surat yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Santri 2021 tersebut diadakan oleh Direktorat Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia.

Fazatil Husainah, putri pasangan Fauzi Fauzan, Lc, S.Fils,I. dan Ervini Kania Dewi Sukma SE., menjadi satu-satunya peserta dari Pulau Sumatera yang meraih juara setelah menyisihkan 1306 peserta yang ikut sayembara se-Indonesia.

Acara resmi pengumuman lomba dilakukan pada momen Santriversary Malam Puncak Peringatan Hari Santri tanggal 22 Oktober di Auditorium H.M Rasjidi, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Fazatil Husainah yang akrab dipanggil Aza mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan sejumlah Rp. 10.000.000.

Selama proses penulisan surat yang ditujukan pada Presiden Jokowi tersebut, Fazatil Husainah dibimbing oleh Ainul Mardhiyah, S.Hum, guru Bahasa Indonesia MTsS DMP Diniyyah Puteri. Ainul Mardhiyah, alumni Diniyyah Puteri yang semasa jadi santri juga sering menang lomba menulis surat mengatakan sangat bangga atas keberhasilan anak didiknya.

“Alhamdulillah, merinding waktu mendengar pengumuman lombanya. Ini sebuah pencapaian yang luar biasa. Apalagi mengingat perjuangan Aza dalam menulis surat tersebut. Tulis, rombak lagi, revisi lagi. Syukurlah, semua usaha tersebut berbuah manis. Mudah-mudahan pencapaian Aza ini dapat menjadi inspirasi santri-santri Diniyyah Puteri yang lain untuk terus latihan menulis,” ucap Ainul. Lulusan Sastra Indonesia UI tersebut berharap akan ada Aza-Aza berikutnya yang lahir dari Diniyyah Puteri. (Riki Eka Putra/Diniyyah News)

You are here: Home News and Events Santri Diniyyah Puteri Menang Lomba Menulis Surat Hari Santri Tingkat Nasional