Santri MTsS DMP Ikuti Workshop Disain Grafis Komik Digital

Workshop

Revolusi di bidang IT saat ini berlangsung cepat dan masif, terutama di kalangan para milenial. Oleh sebab itu Taman Budaya Propinsi Sumatera Barat mengadakan sebuah kegiatan dalam bentuk bengkel kerja (workshop) berbasis IT dengan objek kerja pembuatan disain komik digital.

Kegiatan ini berlangsung hari Selasa-Rabu, 23-24 Maret 2021. Menu utama adalah pembuatan komik digital lalu ditambah dengan disain grafis seperti pembuatan poster dan spanduk.

“Saya sangat senang bisa ikut dalam kegiatan ini. Banyak materi baru yang saya dapatkan, disamping itu juga bisa berkenalan dengan teman-teman dari sekolah lainnya,” ungkap Faizatul Ulya Alkhairani, peserta workshop dari kelas VIII MTsS Diniyyah Puteri.

Faizatunnawa Alisha Fathimatuzzahra, santri kelas VII MTsS DMP Diniyyah Puteri menyampaikan bahwa dia terbantu sekali dengan pelatihan ini, karena dia hobi menulis komik. Para pemateri yang memberikan ilmu pun kaya akan materi dan wawasan di bidang komik digital, yakni Johan Manandin, Anggoro Prasetio, dan Fefri Rusji. (Lelen Sartika Woyla)

You are here: Home News and Events Santri MTsS DMP Ikuti Workshop Disain Grafis Komik Digital