FAZATIL HUSAINAH, NOMINATOR LOMBA ARTIKEL TINGKAT NASIONAL

IMG 0915-min

Fazatil Husainah, santri kelas XI IPS MAS KMI, terpilih sebagai salah satu nominator lomba karya tulis Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (DITJEN PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Lomba dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 tersebut diadakan secara online, pada bulan Mei-Agustus 2021, dan diikuti ratusan siswa SMP dan SMA dari seluruh penjuru Indonesia.

Pada lomba karya tulis artikel populer bertema “Generation restoration: reimagine, recreate, restore” ini, Fazatil Husainah atau biasa dipanggil Aza, menulis artikel berjudul ‘Tradisi Ikan Larangan dan Kebersihan Lingkungan’. Dalam artikel tersebut Aza memaparkan pentingnya memelihara tradisi ikan larangan, sebagai salah satu kearifan lokal Minangkabau yang bisa dijadikan solusi menjaga kebersihan lingkungan.

“Alhamdulillah, kerja keras saya menghasilkan hasil yang manis. Semoga ini menjadi pengalaman berharga yang bisa menjadikan saya lebih profesional lagi dalam menulis,” ujar Aza. Gadis yang hobi membaca buku ini menjelaskan bahwa dalam proses penulisan artikel ia mengalami berbagai kendala. Diantaranya, susahnya membagi waktu antara jam pelajaran dan proses penulisan karya. Tapi, ia tetap berjuang untuk bisa menghasilkan tulisan yang bisa bersaing dengan siswa lainnya.

Tak hanya berprestasi, Aza yang berlatih menulis di bawah binaan Diniyyah Literation Center (DLC) juga sering menulis di media massa. Berbagai karyanya dalam bentuk artikel, berita, cerpen, dan puisi sudah dimuat sejak kelas 6 MIS Rahmah El Yunusiyyah Diniyyah Puteri. (Riki Eka Putra/Diniyyah News)   

 

You are here: Home News and Events FAZATIL HUSAINAH, NOMINATOR LOMBA ARTIKEL TINGKAT NASIONAL